Sunday, March 18, 2012

Bahaya Mie Instan Usus Seseorang Harus Dipotong

WOW!! Mungkin ngeri ya kalo kita baca judul itu. Gila aja, cuma gara-gara makan mie instan doang, ada anak yang harus dipotong ususnya karena kebanyakan mie instan. Anak itu bernama Hilal, seperti yang ada pada tabliod Nova. Malang sekali nasib anak itu. Masih kecil udah harus menderita cacat.

Wahai orang tua, rawatlah anakmu dengan sebaik-baiknya, jangan sia-siakan anakmu apalagi menyakitinya. Lindungi kesehatannya!

Sekarang ini orang makan mie instan sudah biasa. Bisa sehari tiga kali atau malah setiap makan selalu mie instan. Kasian sekali! Postingan ini bukan bermaksud mengajak sobat untuk tidak membeli mie instan, bukan juga menjelek-jelekkan produk mie instan yang beredar di Indonesia. Tapi postingan ini bertujuan untuk berbagi ilmu dan diharapkan bisa menjadi kiat untuk menjaga kesehatan.

Bahaya mie instan, sebenernya apa sih bahayanya? Kan udah tahu tadi di atas, bisa bikin usus kita terpotong! hehehehe :p Tentu mie instan berbahaya bagi tubuh kita. Kandungan zat kimianya, terakumulasi dalam tubuh kita, menjadi suatu sumber penyakit. Bahaya mie instan lainnya adalah bisa menyebabkan kanker. Kalau tidak percaya silakan buktikan sendiri oleh sobat dengan makan mie instan sebanyak-banyaknya. Nanti pasti ketahuan bahaya mie instan itu apa hehehehe BERCANDA sobat :)

Kita sudah tahu bahwa mie instan itu berbahaya, saya ada sedikit tips untuk sobat dalam memasak mie agar dapat mengurangi risiko memakannya :

1. Jangan konsumsi air rebusan mie.
2. Pakai bumbu hanya setengah dari yang disediakan
3. Jika yang anda konsumsi adalah mie rebus, gunakan air hangat lebih banyak yang bukan bekas rebusan mie agar bumbu terasa hambar.
4. Konsumsi mie miminal 3 hari sekali, jangan 3 kali sehari.
5. Tambahkan sayur saat disajikan
Terasa tidak enak memang makan mie instan dengan cara itu, tapi itu mungkin yang bisa mengurangi risiko bahaya mie instan.

Tinggalkan komentar anda, agar kita bisa saling berbagi ilmu. Terima kasih :)

0 comments:

Post a Comment